Rabu, 24 April 2013

Pengalaman saat di Bali ini adalah foto kami, saat untuk makan siang di daerah Tuban :)
Banyak pengalaman yang saya dapatkan di bali, dari kebudayaannya, keagamaan yang begitu kuat, makanannya dan tentunya wisata yang berada di bali. Pada hari pertama sesampainya di bali kami rombongan langsung perjalanan ke wisata permainan air di sekitar daerah nusa dua. Sekitar 2 jam kami menghabiskan disana, banyak permainan air yang kita dapatkan disana seperti paralayang, snorecling dlll. ada salah satu wisata air yaitu wisata ke pulau penyu dengan menggunakan boat. Disana banyak penangkaran telur-telur penyu yg dapat kita lihat, bahkan sekarang ini populasi penyu semakin berkurang dengan adanya ini diharapkan dapat membantu populasi penyu agar tidak punah. Tidak terasa sudah 1 jam kami sudah di penangkaran penyu, lalu kami kembali dengan menggunakan boat.Sesudah kami bermain air di daerah nusa dua, kami melanjutkan perjalanan kami ke GWK ( Garuda Wisnu Kencana ) untuk membuat patung ini sampai jadi diperlukan 4000 ton tembaga dan kuningan serta mengambil beberapa bukit batu kapur yang ada di sekitar daerah tersebut. Patung ini merupakan karya I Nyoman Nuarta, pemahat patung modern yang terkenal di Indonesia. Disana kami banyak mengabadikan foto di bagian tebing dan replika
GWK itu sendiri. Setelah kami puas dengan replika di GWK, kami melanjutkan perjalanan kami ke pantai dreamland, disana kami hanya mengabadikan foto dengan pantai yang begitu indah. Direncanakan kami akan pergi ke sanur untuk melihat sunset, karena waktu tidak memungkinkan untuk melihat sunset, jadi kami rombongan melanjutkan perjalanan untuk makan malam, dan disana tersedia pusat oleh-oleh. Setelah kami selesai makan, kami melanjutkan perjalanan menuju ke hotel untuk beristirahat, sekitar pukul 9 waktu bali kami sampai ke hotel kami masing-masing. Karena hotel tidak mencukupi untuk rombongan kami, pihak panitia membagi menjadi 2 hotel, bis 1- bis 2 satu hotel dan bis 3- bis 7 di hotel yang lain. Setelah kami chek-in, kami masuk ke kamar kami masing-masing terdiri dari 4-5 orang 1 kamar. Hari yang kedua, sekitar jam 8.30 waktu Bali kami rombongan melanjutkan perjalanan ke pusat oleh-oleh “Cah Ayu”, ini adalah pusat oleh-oleh yang terkenal di Bali. Kira-kira 45 menit kami diberi waktu untuk membeli makanan khas di Bali seperti kacang disko, kacang asin, pie susu dll. Setelah kami rombongan membeli oleh-oleh, kami langsung melihat tarian barong, yang tidak jauh dari pusat oleh-oleh tadi sekitar 10 menit kami sampai disana. Disana kami diberi kesempatan untuk berfoto dengan penari tari barong tersebut, setelah itu kami langsung masuk dan mencari tempat duduk untuk menonton. Suasana di sana sangat ramai, banyak siswa-siswi yang datang dari berbagai kota seperti kita hanya untuk melihat tarian khas Bali. Banyak diantara kami yang mengabadikan tarian tersebut atau merekamnya, hampir 1 jam kami menyaksikan tarian barong. Selanjutnya kami langsung berbelanja di pasar sukowati dan di jogger. Setelah kami rombongan berbelanja untuk keluarga dan teman-teman di semarang kami rombongan melanjutkan ke pantai kuta untuk melihat sunset. Hari berikutnya, kami melanjutkan wisata ke Tanah Lot dan di Bedugul. Saat kami sampai di bedugu, kami menikmati pemandangan danau yang sangat indah dan pura yang terletak dipinggir danau. Kami disana hingga makan siang tiba dan langsung kami perjalanan pulang ke semarang. Sesudah kami seharian di bis, akhirnya pukul 11.00 kami tiba di semarang.